Rabu, Agustus 12, 2015

Tentang manusia ..

Masih tentang manusia. Selalu ada yang penting, yang lebih penting dan sangat penting. 
Mungkin tidak akan jadi aneh jika yang paling penting adalah keluarga, sebuah hal yang wajar dan seharusnya. Tak perlu pula heran mengenai sangat pentingnya beberapa sahabat.

Namun, ada seseorang yang begitu penting disana. Tak ada ikatan darah ataupun persahabatan, tapi dia selalu bermain-main dalam benak. Pernah berfikir tentang hal ini? tentang betapa pentingnya seseorang bagi kita, dan mungkin betapa pentingnya kita bagi seseorang. Tak pernah ada kata yang terucap, tak pernah ada janji, namun kehadirannya mempengaruhi mood kita seharian.

Jika dia ada, tiba-tiba terasa tenang, dan tanpa disadari gelisah saat melihat dia tak berada di tempat biasanya. Saat mendengar suaranya, menambah yakin akan keberadaannya. Saat berpapasan, tak berani sedikitpun menatap wajahnya. Hari-hari selalu bertema tentang dia, dan ini menggelikan.

Sempat kecewa melihat dia tak sempurna, yakin akan segera melupakannya. Namun hati belum ingin beranjak. Tanpa ada rekayasa, semua terjadi begitu saja. Aku takjub dengan diriku sendiri, bagaimana bisa aku merasa bahagia melihat wajahnya ketika tanpa sengaja bertatap muka. Semua ini aku pertanyakan pada diriku sendiri, dan aku tak menemukan jawabannya.

Bagaimana bisa dia begitu penting, dia siapa??
Lalu aku menyadari satu hal, aku sedang merasakan sesuatu. Biar waktu yang mengikisnya, suatu saat akan menghilang seiring kisah yang tak terwujud. Seiring perbedaan yang meruncing, Seiring senja berganti pagi.


1 komentar:

  1. Keep smile semi sayang,,,,,, cinta akan bertemu dan berjalan hanya dengan campur tangan Tuhan. pasti akan indah. tetap menjaga komunikasi dengannya, berharap Allah meridhoi

    BalasHapus