Kamis, Februari 17, 2011

blogwalking

blogwalking kali ini, dan juga kali-kali sebelumnya udah banyak banget menghabiskan waktu gue, mematikan kehidupan sosial juga, tapi untungnya ga mematikan nafsu makan, maklum seminggu kemaren menderita maag yang sangat akut, jadi lumayan kapok buat nunda-nunda makan..kehidupan saya masih panjang boss,,(kalo ada umur maksudnya) :D
tapi keren-keren banget blog yang gue kunjungin hari ini, semakin menyadari bahwa masih baaaannyyyaaaaakkkk kekurangan di blog tercinta ini..
akhirnya setelah menyadari banyak hal, biar bw-nya terlaksana dengan khidmat tanpa gangguan tehnis maka perlu kiranya melakukan tips-tips rada ringan berikut (reminder buat saya, dan juga buat para blogwalker yang pasti sebenrnya udah familiar sama tata krama ini,,hihi, jadi intinya buat saya aja dehh)..
  • selese-in dulu semua kerjaan anda yang memang harus dikerjakan. jangan sampe terbengkalai gara-gara baca cerbung atau artikel-artikel menarik pas lagi bw (pengalaman banget, hehe)
  • perhatikan jarum jam dinding dan cicak di dinding, he, maksudnya perhatikan jam berapa anda start agar bisa mempertimbangkan berapa lama anda bakal surfing (karena bakal ga nyadar waktu, sekalian pasang alarm)
  • matikan hp anda, setidaknya ini saatnya anda mengalokasikan waktu anda untuk menikmati indahnya dunia blog di luaran sana. kalo hp nyala, bawaannya kesel ma yg sms, jadi dimatiin solusi terbaik.. :p
  • matikan semua fasilitas chat di komputer km, karena orang akan tersinggung jika kamu tak menyahut sapaannya. :p
  • tingggalkan jejak di blog yang lo datengin, minimal sapaan hai, terimakasih atas inspirasinya hari ini, kalo di blogspot follow dia, kalo di wp or other minta izin share linknya. namun sayang sekali banyak blog yang kontennya keren dan inspiratif tapi sudah ditinggalkan oleh sang empunya. jadi bingung kalo mau nyapa karena ga akan ada feed back, tapi tetep sangat sopan jika kita meninggalkan jejak.
  • temukan blogroll di blog2 yang bermutu untuk dikunjungi
  • jika ingin repost tulisannya , tuliskan tag repost, atau cukup temukan sumbernya, jangan pernah mengklaim tulisan orang lain sebagai tulisan anda.
ber-blog walking lah dengan nyaman, dan temukan pelajaran-pelajaran baru. semakin banyak anda menemukan blog bermutu diluar sana, maka akan semakin bagus kualitas tulisan anda. karena juga memungkinkan bagi kita untuk melakukan benchmark , but no plagiarisme.

best regard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar