Rabu, Oktober 12, 2011

Tak ada apa-apa disana..

Pernah naik gunung? apa si yang dicari dari puncak-puncak nan tinggi itu..
keindahan, ya keindahan.. tapi apa yang terjadi ketika kamu sudah naik gunung, memiliki persepsi yang indah tentang puncaknya, mendengar tentang legendanya.  Tapi saat kamu mendaki pada nyatanya puncaknya sama sekali tak indah, atau bahkan tak ada puncaknya sama sekali, perjalanan yang seperti sia-sia.. sudah begitu panjang proses yang kamu lewati, tapi hasilnya jauh dari yang kamu harapkan. 
Tidak sia-sia, prosesnya yang panjang itu adalah investasi jangka panjang untuk kehidupan selanjutnya.
Ya, peristiwa yang saat ini terjadi persis seperti apa yang pendaki yang tak menemukan apa-apa diatas sana. 
Sejauh ini , selama beberapa tahun terakhir telah terpatri sebuah pandangan yang muncul sesuai dengan tampakannya tentang dia. Tapi sedimentasi itu ternyata keliru, hasilnya nol besar. dan tak perlu lagi ada konfirmasi apa-apa. 
rasa-rasanya seperti ngeliat Lady Gaga tiba-tiba pake jilbab, it's so unbelieveble , dan sudahlah semuanya selesai. Runtuh sudah semua tembok keyakinan atas suatu hal, atas sesuatu yang pernah sempat teryakini. 
Ini sungguh aneh memang, sangat-sangat aneh. Dan tak ada esensi yang perlu dibahas lagi, alangkah lucunya. Yaa,meski gue sempet melewati perjalanan yang panjang, biarlah hikmah dari setiap likunya. Lalu menjadi aneh, no worth it dan tak punya esensi apa-apa ternyata.. 
hmmm... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar