Sabtu, Februari 02, 2013

Ekspresi aja

Tadi gue dihubungi oleh seseorang, mengabarkan kabar baik sekali. Setidaknya setahun ini gue bisa aman menyelamatkan gelar 'sarjana' gue. Tahun berikutnya siapa yang tau kan?,
Meski begitu, gue yakin selama setahun ini pasti banyak banget godaan. Tawaran-tawaran menggalaukan dari perusahaan-perusahaan yang udah gue spam emailnya dengan berbagai tipe application, mwahahaha. 
Waktu jaman skripsi gue lumayan sering bolak balik ke perpustakaan yang berada di tempat kerja gue sekarang. Saat itu, gue lumayan kebelet pengen banget dapet kesempatan magang atau apapun yang bisa bikin gue menginjakkan kaki disana. Mungkin karena ngeliat tampilan buildingnya yang asik buat poto-poto dan dipamerin (nyengir), dan juga melihat beberapa hal disana yang gue rasa gue suka mengerjakannya. Suatu waktu gue kesana bareng Matuz , my roomate yang kata orang-orang kayak artis, eh hehe. Pas perjalanan pulang menuju shelter busway, gue sempet bilang sama dia kalo gue pengen banget-banget kerja apapun disana, jadi penjaga perpus pun ngga apa-apa, perpusnya asik sih bisa motokopi gretong :p. Terus kita ketawa bareng-bareng mulai meracau tentang masa depan bersama gelayut mimpi di benak masing-masing.
Saat itu, status gue sebagai pekerja juga di sebuah lembaga pendidikan perbankan syariah, sementara si Matuz sendiri saat itu bekerja di Unit Pengelola Zakat di salah satu bank BUMN Syariah. Anak-anak nakal yang males ngerjain skripsi dan cari kerja sana-sini :p.
Keajaiban itu bisa dibilang terjadi, bulan November 2012 kemaren gue bisa menginjakkan kaki gue di kantor itu dengan status digaji. Entah ada malaikat yang nyatet obrolan kita, entah memang sudah jalannya begini. Gue cuma bisa bersyukur aja.Yang bisa gue lakuin sekarang adalah bekerja sebaik-baiknya, berkarya, belajar lagi, terus upgrade diri.
Manusia itu bener-bener ngga pernah tau masa depan seperti apa yang akan dijalaninya, yang perlu dilakuin ya usaha aja. Yang perlu dicatat adalah, ngga semua usaha kita bisa menjadi seperti yang kita inginkan, kita bisa gagal, tapi ngga jarang juga ada yang bisa memperoleh lebih dari apa yang kita harapkan. Ya itulah, hidup.
Tapi dari pengalaman yang gue alami, for sure, lo ngga akan pernah menyesali hal positif yang pernah lo lakuin di masa lalu, apapun. Justru hal negatif yang dulu kita lakukan dengan terasa menyenangkanlah yang membuat penyesalan, dengan dalih apapun lo did it.  Sorry sok tua :p


Tidak ada komentar:

Posting Komentar