Senin, Juli 11, 2011

Magang @P2E LIPI

Salam semuanya, apa kabar??
Lama ga posting disini, terhitung sekitar sebulan meninggalkan hingar-bingar dunia blog, meninggalkan sejenak dan tak akan melupakan,, hihi..
Setelah selesai melaksanakan DINAR, langsung memfokuskan diri ikut UTS, dan disela-sela UTS ngurusin permohonan magang..iyah, saya termasuk telat bin ngaret dalam hal urusan magang ini. Temen2 yang lain udah fix di satu tempat, bahkan ada yang keterima di 3 tempat. dan saat itu saya masih ngawang2 (bhs asli keluar :p) belum tau tempat yang bener2 saya pengenin buat magang. 
akhirnya setelah ngobrol-ngobrol bareng temen , tercetuslah ide buat ngajuin di P2E LIPI, dengan harapan magang disana bisa sejalan dengan matkul yang selama ini Jurusan saya pelajarin. Kebetulan temen saya Boyo juga udah pengen banget magang disana, Faza juga, ya udah, gue mencoba apply. 
tapi, gara-gara Faza hpnya ilang (berikut seperangkat laptop dan isi dompet, diembat maling di kosannya) jadi pas gue fax application letternya, dia ga ikutan. walhasil Faza cancel karena emang udh keterima ditempat lain juga.
sumber: Mbah Google
di sela-sela menunggu waktu persetujuan dari LIPI, tiba2 institusi tersebut memberi kabar bahwa mereka tak menyiapkan Fee untuk peserta magang, yaahh, lemeslah gue, bukan maksudnya money priority, tapi akomodasi gue bakal gede banget, dan liburan ini gue masih aja nyusahin orang tua kan.. hampir saja gue cancel, but suddenly prodi dapet surat persetujuan penerimaan magang mahasiswa. yah ampun, baru ajakh mau gue cancel kan.. ck ck ck..

singkat cerita gue magang di LIPI, jadi kalo dari Depok , gue naek kereta ke Cawang, naik 45, sambung 640. or kereta ke stasiun Pasar Minggu lanjut 640, atau naik kereta ke Sudirman lanjut 640. simple sih, tapi cuapeknya rekk,, belum lagi partner kerja gue yang agakk, yah agak sulit diajak kerjasama atau komunikasi,, hehe,, sory boy, ngambekan mulu sih kamu,, :p
about Job desk: hmm.. di P2E LIPI gue dan Boyo masuk Tim peneliti LIPI. Gue masuk ke Tim Bapak M, Sukarni yang meneliti tentang pembiayaan perbankan ke sektor usaha menengha besar (industri dan konstruksi) sedangkan Boyo masuk ke Tim Ibu Endang Sri tentang penelitian peluang usaha produk bersertifikasi halal. 
pekerjaan pertama yang diberikan ke gue adalah , gue dikasih sebuah design penelitian, dan ditugaskan untuk mencari penelitian terkait baik dalam maupun luar negeri. awalnya merasa itu sebuah pekerjaan yang biasa,, karena di kampus pun itu udah jadi makanan sehari-hari (btw, Thanks Pa Sanrego). but, hari demi hari, apa yang gue cari tak kunjung menemukan hasil, actually ini komples banget. hiks-hiks. akhirnya setelah konsultasi sana-sini, membiasakan mempelajari jurnal Internasional (meski stress :p), maka ditemukanlah beberapa titik temu. seminggu berlalu, terkumpullah 17 penelitian terdahulu dari beberapa jurnal , skripsi, tesis dan juga beberapa tulisan singkat para ahli. 
sumber: Google.com
hwaahhh,,, lumayan menegangkan seminggu ini, belum lagi application letter sy ke tempat magang lain (Lembaga Zakat) mendapat respon positif, membuat gue terbingung-bingung ria, haruskan aku menduakan tempat magang??, dan saya baru faham sekarang bahwa mendua itu baik jika bisa adil,, hahaii.
Btw, kalo Timnya temen gue, gue ceritain entaran yah,, lemes banget hari ini, remukk..
to be continued.. the story goes, always..


#disela-sela lelahnya raga dan kecamuk hati yang tak tentu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar