Senin, Desember 12, 2011

Anggota DPD yang mencintai kekayaan daerah

Menjadi Anggota DPD RI adalah sebuah tugas besar, jika Tuhan bersama tangannya yang berkuasa menaruh tugas itu dipundak saya, maka tak lain yang akan saya lakukan adalah membuat hidup kami yang sudah diberikan oleh Tuhan menjadi jauh lebih baik.
Saya akan memperlakukan kebijakan-kebijakan saya sebagai sebuah penganugerahan hak-hak sosial, the granting of social rights. Jika negara-negara kesejahteraan mendanai hak-hak sosial ini dari uang rakyat (tax), maka saya akan sekuat tenaga mendanai semua kebutuhan masayarakat dengan mengelola potensi daerah yang  dimiliki. Indonesia adalah negara kaya, setiap daerah memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Masyarakat daerah dipersilahkan dengan tentram memanfaatkan sektor riil yang berbasis Sumber Daya Alam (SDA), yang tentunya pertumbuhan kekayaan daerah akan berkualitas dan berkelanjutan. Sehingga pada akhirnya akan terjadi distribusi yang pasti dan merata bagi masayarakat daerah karena setiap daerah memiliki Sumber Daya Alam (SDA). 
Saya berharap untuk selalu memperhatikan upaya kesejahteraan rakyat, karena itu adalah kewajiban anggota DPD. Untuk kelancaran kegiatan ekonomi daerah, saya akan mengupayakan perbaikan Infrastruktur , baik itu bersifat hard infrastructure maupun soft Infrastructure. Dua hal ini yang dapat menunjang keberlangsungan kegiatan ekonomi daerah. Hard infrastructure dapat berupa perbaikan jalan raya, pembukaan akses ke daerah-daerah yang terpencil dan pembuatan pos-pos keamanan. Soft Infrastructure dalam hal ini lebih kepada akses permodalan dari lembaga keuangan yang selama ini selalu menjadi permasalahan utama tidak berkembangnya usaha-usaha kecil menengah, dan usaha-usaha yang berbasis sumber daya alam. Akan tetapi akan sangat baik jika selanjutnya dilengkapi dengan sistem Informasi dan Teknologi modern untuk menunjang pegnelolaan distribusi hasil kekayaan alam, baik berupa pertanian, perkebunan maupun kehutanan, terutama dalam hal informasi penetapan harga sehingga tercipta transparansi dan tidak merugikan petani.
Saya menyadari akan banyak sekali tugas yang harus saya selesaikan ketika menjadi anggota DPD melihat kenyataan saat ini begitu banyak daerah yang terpuruk secara perekonomian maupun secara mentalitas warga. Maka saya akan terus fokus membangun daerah-daerah di Indonesia, terutama melalui pengelolaan sumber daya alam setempat, karena dengan pembangunan daerah lah akan tercipta struktur kehidupan yang seimbang, tidak menumpuknya tenaga kerja di ibu kota dan tentunya akan meminimalisir permasalahan-permasalahan sosial yang selama ini notabene disebabkan oleh disparitas sosial yang tinggi.

4 komentar:

  1. wah, si semi minat jdi ibu Dpd Bogor kah.??

    BalasHapus
  2. hahai.. ini lagi ikutan lomba, lagi test-post doank ko.. kurang enak yah dibacanya, iya ga?

    BalasHapus
  3. bagus kok kak, terus semangaad dalam menulis :D

    BalasHapus