Minggu, Januari 06, 2013

stress

Stress kenapa coba?
entah kenapa, gue suka stress kalau baca blog orang yang bagus, terarah, jelas tujuannya, dan menarik serta nyaman untuk dibaca.
gue stress karena memikirkan, kapan blog gue bisa sebagus itu?, kapan blog ini mengalami kemajuan secara mental, intelektual maupun spiritual (emangnya blog makhluk? wkwkw).
gue sering ko belajar menulis yang baik, bahkan membayangkan blog ini sampai pada tingkatan matang, dan layak dibaca oleh semua lapisan, tapi saat dituangkan, yah jadi melenceng dari plannya, bahasan seringnya jadi ngelantur. dan yang paling gue benci adalah ketika tulisan itu tidak menyampaikan pesan yang bulat. yappss.. itu bikin stress.. -___-.
dan, tulisan yang sedang saya tulis sekarang pun, kenapa keluar dari plannya ya,, maksud hati ingin menulis bahwa
ada blog-blog bagus diluar sana, yang bercerita secara sederhana, menggunakan bahasa yang mudah difahami, mencoba menyesuaikn dengan pembaca dari kalangan manapun, menyampaikan pesan dengan bulat, memiliki rangkaian kalimat yang renyah, dan membuat pembaca seperti larut dalam penjelasan-penjelasan maupun kisah yang tertuang di dalamnya.
Lalu, gue ingin mengatakan bahwa blog ini akan menuju ke arah sana, ingin lebih berbobot, menyampaikan sedikit bahasan dengan bahasa yang ringan dan tanpa jumawa. mudah difahami, dan meninggalkan kesan yang membekas bagi si pembaca. sehingga kedapatan ada orang yang ngobrol di suatu tempat,

'eh gue abis baca blog si 'anu', dia nulis tentang 'A' dari sudut pandang yang berbeda loh, dan gue setuju sama konsep dia', 'kapan-kapan coba deh lu baca'

wow, it's very nice kan.. bikin orang faham dan percaya dengan sudut pandang kita. atau bahkan terinspirasi.
Nah, kurang-lebih itu yang pengen gue tulis dari tadi, masih ada kekurangan sih sebenernya dari apa yang gue maksud di benak ini.. fiuuuhhh
Yang masih gue belum ngerti, bagaimana menulis sebaik itu, sepertinya harus terus diasah, dicoba dan dicoba lagi. dan yang pasti, riset itu penting untuk memperlihatkan kualitas dari sebuah tulisan. :D.

nb : need your comment so bad, readers !

4 komentar:

  1. shem eling ah, reflektif tulisannya langsung curhat kitu, dedi baca tulisan shemi bagus shem, lebih produktif nulis, pengalaman hungkul dikaitkan dengan reflektif dari teori yang dipelajari oke, bayangkan shem, shemi nulis dihadapan tukang beca, bisa dibaca sama tukang beca, bisa menginfirasi tukang beca. itu shem tulisan nu mantep bisa dibaca sama kalangan bawah tapi materinya berbobot shem...beuh eta tah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ndod, ini shemi masih terus belajar ndodd.. haha makasih2, tapi masih jauh untuk ke tahap itu, masih kudu sering nulis lagiii.. :D

      Hapus
  2. secara tulisan lu bagus cem. Skripsi kmren dapet a toh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang yaa, sukanya ngeledekk ni bang hanniff.. :# :#

      Hapus